Hari kedua pelaksanaan Training Motivasi Pelajar Jakarta Islamic Centre digelar di Gedung Teater JIC Koja Jakarta Utara, Selasa (20/6/2023) dengan tema The Power Of Dream yang menghadirkan ratusan peserta dari SMP 244 Jakarta Utara.

Muhammad Idris pembimbing siswa SMP 244 Jakut merasa bangga sekolah tempatnya mengajar menjadi salah satu sekolah yang diundang untuk mengikuti kegiatan Training Motivasi The Power Of Dream JIC.

“Kita mendapatkan kehormatan hadir di Jakarta Islamic Centre dalam rangka mengikuti kegiatan Training Motivasi The Power Of Dream, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi anak didik kami untuk menjemput impian-impiannya,” katannya kepada islamic-center.or.id

Idris mengatakan, kalau kita bicara mimpi, di dalam Al Quran itu ada beberapa cerita tentang mimpi, Idris mencontohkan pada bulan Dzulhijah Nabi Ibrahim bermimpi diperintah oleh Allah untuk menyembelih putranya.

“Ada juga mimpinya Nabi Yusuf yaitu 12 belas bulan tunduk kepadanya,” tambahnya.

“Mari kita jemput impian-impian kita dengan ikhtiar dan doa,” ujarnya.

Muhammad Idris juga mengucapkan terima kasih kepada Jakarta Islamic Centre dan berharap kerjasama yang baik tetap berlanjut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengelola Jakarta Islamic Centre yang telah mengundang kami. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berkelanjutan,” tutupnya.

Kepala Subdiv Pemberdayaan Masyarakat PPIJ Andrian mengatakan, pada hari sebelumnya kita mengangkat materi growth mindset, kali ini kita memilih tema The Power of Dream, karena menurutnya langkah pertama untuk menjemput kesuksesan adalah menetapkan impian.

“Dengan mempunyai impian, anda akan tetap bertahan dan terus memperjuangkan impian karena sejatinya impian itu menyimpan kekuatan,” ujarnya.

“Orang yang hidup tanpa impian akan cepat merasa bosan dan mudah terpengaruh oleh kondisi lingkungan. Singkat kata, impian menyimpan kekuatan yang akan mengaktifkan energi-energi luar biasa manusia,” pungkasnya.



Tinggalkan Balasan