Hadir dalam pembukaan pelatihan retorika dakwah yang diadakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Jakarta Utara bekerjasama dengan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ), DR KH Didi Supandi, MA mengatakan, pelatihan ini sesuai dengan apa yang ada pada Al-Quran surah An-Nahl 124 “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pengajaran yang baik”.

Maka dari itu, lanjut Wakil Kepala PPIJ, JIC sangat mendukung kegiatan pelatihan retorika dakwah yang digagas BKMT Jakarta Utara. Karena menurutnya Jakarta Islamic Centre itu sebagai pusat pengkajian dan pengembangan peradaban Islam yang juga didalamnya JIC memiliki program-program pelatihan dan penyiaran dalam bentuk radio dan channel youtube.

“Kolaborasi BKMT dan JIC ini sangat bagus sekali dan pelatihan-pelatihan dakwah nanti dalam prakteknya dapat menggunakan fasilitas yang ada di JIC, bagaimana membiasakan berbicara kepada audiens, kepada masyarakat, dan kepada orang yang didakwahkan melalui radio ataupun televisi yang dimiliki JIC” ujar Kiai Didi, Rabu (5/7/2023) di Kantor Walikota Jakarta Utara.

“Jadi tidak hanya semata-mata dinikmati masyarakat yang sifatnya offline (terbatas) akan tetapi juga kita syiarkan secara online yang dapat tersampaikan secara luas,” tambahnya.

Kiai Didi lebih lanjut mengatakan, di era perkembangan teknologi digital para dai harus berakselerasi dengan perkembangan dunia digital.

Sehingga, kata kiai Didi, anak-anak milenial yang lebih suka mencari berita, mencari pelajaran, dan mencari tuntunannya itu di media sosial juga bisa medapatkan sentuhan-sentuhan dakwah.

“Maka dari itu jangan kita lupakan dakwah di media sosial, berdakwah secara digital sehingga lengkaplah dakwah fiddini waddunya wal akhirah.” tutupnya.



Tinggalkan Balasan