Santri PaudQ, TPQ, dan Madrasah Diniyah Takmiliah (MDT) Jakarta Islamic Centre (JIC) mengikuti kegiatan Wisata Edukasi pada, Sabtu (20/5/2023).

Pembina PaudQ, TPQ, dan Madrasah Diniyah Takmiliah (MDT) Jakarta Islamic Centre (JIC) mengatakan, wisata edukasi ini untuk meningkatkan kecerdasan dan kreativitas anak, karena menurutnya kegiatan ini tidak hanya sekedar berwisata melainkan juga memiliki tujuan untuk menambah nilai-nilai edukasi atau Pendidikan bagi para peserta.

“Manfaat dari wisata edukasi ini juga sebagai ajang untuk melepas penat dari kegiatan belajar mengajar di kelas serta mendapatkan ilmu pengetahuan dengan cara yang lebih menarik,” ujar Darmawati kepada islamic-center.or.id, Sabtu,  (21/5/2023).

Peserta yang mengikuti acara wisata edukasi ini lanjut Darma bukan hanya para santri, akan tetapi seluruh keluarga besar PAUDQ, TPQ, MDT Jakarta Islamic Centre yang terdiri dari Pimpinan sekolah, Kepala sekolah, guru-guru, walimurid dan santri santriwati PAUDQ/TPQ/MDT.

“Ini juga sebagai sarana menjalin silaturrahmi antara orang tua murid dan pengurus PaudQ, TPQ, dan Madrasah Diniyah Takmiliah (MDT) Jakarta Islamic Centre (JIC),” ujarnya.

“Total peserta yang mengikuti acara ini berjumlah 150 peserta,” tambahnya.

Mengambil tempat di Jbound Bogor, Darma menilai tempat tersebut memilik berbagai macam kegiatan outdoor berbasis pelatihan dan refreshing.

“Selain itu permainan dan kegiatan yang dirancang didalamnya selalu mengkombinasikan antara simulasi dengan tantangan yang minim resiko, tingkat kesenangan yang tidak terkendali serta memiliki tujuan yang diharapkan,” tutup Darma.



Tinggalkan Balasan